The 5th Wave, 2016

iya, ini masih dari seri marathon hari Jumat kemarin hehehe

jujur saja, agak males nulis tentang The 5th Wave ini, karena saya kira ini filmnya bakal seperti World War Z, I am Legend, yaa.. pokoknya yang survival-survival gitulah, ealah lha kok ternyata malah kayak Twilight Saga😦

so WTF lah…😥

tapi yoweslah, buat bahan ketawaan, tapi bukan karena ceritanya, melainkan karena pas saya nonton itu, sebelah kiri saya cowok-cowok semua yang radha hebring, jadi hampir setiap adegan yang agak syur #halahbahasane itu mereka komentarin pake’ lucu-lucu gitu lah pokoknya, jadi bikin aku ketawa dengernya hahahahah >_<

dan harusnya ini film aku tonton di awal, lalu The Forest baru yang terakhir Visions, soalnya yang paling mending tuh Visions hehe😛

oke, ini poster filmnya yah, yang main Chloe Moretz *nih aku ambilih yang ada Evans nya nih, biar Twilight banget*

ff

dan trailernya sekalian :

untuk ceritanya sih siple, dan sudah saya radha tebak sebelumnya…

jadi, ini tentang invasi alien yang terbagi jadi beberapa gelombang, dan jelas kalau menurut judulnya, ada 5 gelombang..

dimulai dari gelombang pertama itu mulai terjadi pemadaman listrik, as in sama sekali gak ada listrik, darkness, lalu disusul bencana-bencana di dunia, ada yang banjir bandang tsunami gitu, then earthquake, destruction, lanjut dengan flu, tapi flu nya mematikan, termasuk ibu Cassie juga meninggal di sini😦 infection

dan Invasion, tetiba banyak tentara masuk ke camp-camp pengungsi gitu, mereka misahin anak-anak dan orang dewasa, terus anak-anak diangkut duluan, eh ternyata yang orang dewasa dihabisin alias dibunuh, ditembakin sampai matot, mati total😦

 

dan Sam adik Cassie, kebawa di salah satu bus yang diangkut oleh tentara tadi, si cassie ketinggalan, namun ia bertekad untuk bebasin adiknya, secara he is the only one she has…

dan di dalam markas tentara tadi, ternyata ada Ben Parish! orang yang disukain sama Cassie, dan Sam, adik Cassie ada di grupnya si Ben ini, what a coincidence yang dibikin-bikin deh😐

dan terusan, di Cassie ini tuh kena tembak gitu di kakinya sampe dia pingsan di perjalanan menuju markas tentara guna menjemput Sam…

dan tau gak?

dia ditemuin dan drawat sama hot guy gitu, namanya Evans, eww…

gak cuman itu…. di akhir cerita, ketahuan bahwa sebenarnya Evans ini semacam half alien half human, dan dia suka sama Cassie, makanya dia ngelakuin itu semua buat Cassie termasuk nyelamatin dia pas di markas tentara…

ceritanya bikin geli, ada adegan si Cassie ngintipin Evans lagi mandi juga, terusan banyak adegan sok-sok mesra gitu, ciuman trusan juga yaa sok-sok romantis maksa gitu dah pokoknya, iuhh….

jadi sebenernya saya gagal paham ini film tentang survival saat alien menyerang atau tentang kisah cinta alien dan manusia atau explorasi jiwa muda atau gimana sih😐

soalnya cerita tentang how to survive nya tuh nyaris nihil, gak ada langkah-langkah nyata yang diajarkan how to really survive in that kind of condition gethoohhh

jadi saya embuh😐

tapi efek-efeknya lumayan sih, dan akhirnya saya benar dalam 1 hal, yaitu dugaan bahwa sebenarnya si alien nya itu ya si tentara-tentara itu…

saya tahu dari mereka misahin anak-anak sama orang dewasa, saya mikir, wah… ini pasti orang dewasanya mau dihabisin ini… terus anak-anaknya dijadiin alat penelitian hahahahah

eh ternyata turned out itu anak-anaknya emang dijadiin alat, cuman alat untuk numpas manusia-manusia lain yang masih survive, ewww, kejem gak sih😦

so, mereka bikin skenario gini :

semua anak-anak dibagi ke grup-grup dan mulai diajarin ilmu perang, bela diri, ketahanan fisik, nembak, njebak, semua deh, seperti di camp militer selayaknya

tujuannya, itu buat ngebunuh alien, yang aliennya tuh diilustrasikan kayak gini

kalau mau lihat harus pakai kacamata khusus gitu

maxresdefault

ada manusia diginiin

54956173ad56778d5b6d6f923b514f47

dan harusnya yang ada alien-nya, di depan otaknya ada warna ijo kayak slime lagi nyedot otaknya gitu, cuman nggak nemuin gambarnya…

dan akhirnya, si Ben Parish atau dipanggil Zombie, juga notabene ketua grup ini tadi mulai sadar bahwa mereka semua dibohongi, dan yang terlihat hijau itu adalah survival yang gak pakai alat tracking di bagian punuknya :O

jadi, semua anak-anak yang ada tuh dipasangin alat tracking di nape nya

just so you know, mereka berhasil kok nyelametin Sam plus ngehancurin markas besar tentara alias alien itu tadi, berkat bantuan si Evans juga, yang memilih lebih jadi manusia karena rasa cinta itu nyata, gitu kata si Evans sebelum ciuman sama Cassie di depan Ben Parish sampe Ben mupeng , eww…

 

terusan, mereka akhirnya bersatu, sisa orang yang dalam grup si Zombie itu…

tapi si Evans entah, gak muncul batang hidungnya, and..

yang nyebelin adalah ketika para alien nya kabur😐

jadi so pasti bakalan ada the 6th wave deh, secara di akhir movie, dia bilang bakalan mau nyelametin temen-temen lain alias anak-anak lain yang masih dibawa sama alien itu…

haish…

jelas saya nggak bakalan nonton, liat reviewnya aja dulu, kalau ada perubahan ya bolehlah ditonton, kalau ngak ada pilihan lain…

sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s