The Forest, 2016

Alright, ini adalah film pertama yang saya tonton pada marathon nonton di SUTOS 2 minggu yang lalu hahaha, maaf baru update, karena banyak hal yang pada intinya itu terjadi karena saya procrastinate ini itu😦

fine, yang penting sekarang ada bentuk cerita filmnya di blog saya yang satu ini, yang memang saya khususkan review film dan buku, iya, baru 2 film yang saya post untuk tahun 2016, dan akan menjadi 3 dengan post yang ini, buku menyusul🙂 tapi pasti ada, jadi saya bisa merekomendasikan buku-buku yang barangkali bisa menginspirasi bahan bacaan kalian ^_^

the-forest-movie-poster-natalie-dormer

cuzz yah, cerita tentang The Forest, film tahun 2016 ini adalah salah satu dari rentetan film horror yang muncul di bioskop, tema yang diambil adalah dark side dari hutan Aokigahara, kalau kalian belum tahu apa itu hutan Aokigahara, kalian perlu ke Jepang hahahahah😀 *kayak saya udah pernah ke Jepang aja😛 *

bercanda…., itu adalah nama hutan yang ada di sekitaran gunung Fuji, kalau kanjinya seperti ini 青木ヶ原 yang kalau diartikan, itu suicide forest, atau hutan buat tempat bunuh diri, jadi ceritanya, kalau ada orang Jepang yang ke sana, itu most likely karena mereka sedang galau, putus asa, dan akhirnya sekitar 99% bakal bunuh diri di sana, background masalahnya beragam sih…

ini trailernya

tapi kalau di sini, ceritanya agak sedikit berbeda…

so, ada 2 orang twins gitu, cewek, dan salah satunya tinggal di Jepang, ngajar bahasa Inggris, asalnya dari Amerika

lalu salah satu dari kembaran yang tinggal di amerika ini, namanya Sara, suatu hari, dengan sangat mendadak pergi ke Jepang karena dikabarkan bahwa kakaknya, Jess masuk dan hilang di kawasan hutan aokigahara :O

tentunya si Sara shocked banget, tapi pas itu di apato dia ada kekasihnya, jadi dia ditenangin dan diminta nggak gegabah mengambil langkah, namun apa daya, si Sara resist mau pergi, akhirnya dibolehin, tapi besoknya, karena pas itu uda malam keadaan di sana…

btw aku tadi bilang apato ya hahah, maksudnya apartment, bahasa Jepang nya apartment itu apato hehehe😀 kalau mau ikutan juga belajar bareng bahasa Jepang sedikit-sedikit tingkat pemula yang paling dasar banget, bisa ke blog aku yang wibyana.blogdetik.com #promosi😛

nah, lanjut, kan tetiba si Sara udah di Jepang gitu, dan dia jalan ke arah hutan, tapi dia akhirnya diperingatkan sama yang jaga di semacam tourism center nya gitu, dan you know what? itu dia ditunjukin temuan mayat lhoo yang disemayamkan sementara di basement tempat itu, sumpee loeee serem amat yak :O itu sebenernya tourism center atau kamar jenazah sih T_T

dan penjaganya tuh pake’ ngebilangin gini : mayat-mayat ini perlu dijaga, kalau tidak, mereka akan berteriak sepanjang malam , whhaaatttt theeee heecckkkk……

saya suka film horror dan saya suka cerita horror, tapi ini gives me the creeps😐

walaupun gitu, saya tetep nonton dengan mata terbuka dan santai sih sepanjang film, soalnya udah kebiasa liat yang serem-serem, jadi udah mikir bakal kayak apa aja efek yang keluar, walaupun agak nggak ngeduga sih endingnya…rada kasian..😥

nahh, usut punya usut, akhirnya si Sara ketemu sama kayak wartawan gitu, namanya Aiden, nah, aiden punya temen yang emang suka volunteer ngecari mayat-mayat baru buat dikeluarin dan dikasih ke keluarga yang bersangkutan gitu secara rutin…, iya, beneran, ciyus, jadi mayatnya dicari, disisir secara rutin, errr…., agak weird tapi emang gitu kali ya SOP-nya :O

and salah satu cara nemuin mayatnya itu gini, some of the bodies sebelum meninggal kan bakalan cari spot yang mereka merasa “nyaman” buat suicide, yang kadang tempatnya itu super duper tak terjangkau penjelajah biasa, nah, maka sebelum melakukan harakiri, mereka pegang tali warna-warni, mostly red and yellow yang aku liat di film ini, nah, tali itu dikatkan di dekat jalan yang sering dilalui penjelajah, terus diulur panjaaangg hingga tempat mereka bunuh diri, itu supaya mayatnya bida ditemukan dikemudian hari😦 swedih pek…😦

dan fakta menarik lainnya adalah bahwa ada dong yang ke sana sambil bawa tenda gitu, camping, dan kata teman aiden yang emang dia volunteer ini tadi, biasanya yang bawa tenda itu artinya dia masih belum yakin apakah akan bunuh diri atau tidak :O

tapi justru inilah yang jadi cerita…

alih-alih mencari Jess yang masuk ke hutan, malah di film ini, ceritanya itu tentang Sara!

what happened to her? ewww…tragic….

so, pas itu mereka cari udah sore, hampir maghrib gitu lah kalau di Indonesia, dan si Michi, teman aiden yang punya ijin khusus untuk masuk ke area hutan, karena emang terlarang kalau buat orang biasa

kalau muncul pertanyaan kok si Jess kembaran Sara bisa masuk? itu karena mereka lagi tur, eh tetiba aja Jess masuk “terlalu jauh”, jadi ilang deh😦

mana di aokigahara terkenal sama si Yurei, yang suka makan kesedihan dan menipu kita, yang akhirnya “ngujuk-ngujuk’i” kita buat bunuh diri, alias membujuk kita😦

dan si Sara lagi sedih, so it’s pretty dangerous for her dengan nyantainya masuk ke sana sakjane😐

apalagi dia pas udah sore itu, diajak michi keluar dari hutan gak mau!

dia insist untuk stay karena dia udah nemuin tenda Jess, weleh😐

aiden yang kayaknya punya hati ke Sara, sekalian emang mau bikin cerita tentang Sara buat majalahnya, jadi akhirnya ngikut sama Sara untuk stay juga…michi mah karena orang jepang asli dan tahu akibat dari perbuatan itu milih keluar sendiri dan ninggalin mereka, dan minta mereka buat stay di dekat tenda, nggak kemana-mana sampe besok pagi michi ngehampirin

but you knowlah what happens di horror movie manapun, yang dilarang tetep dilakuin hahahaha >_<

ataupun, sekalipun mereka nggak lakuin larangan, ternyata akan terjadi hal yang di luar dugaan, classic:/

oke, kayaknya aku terlalu banyak kritis hahahah😛

setelah michi pulang, jelas aja si Sara keluar dong dari tenda, tapi itu emang bukan 100% kesalahan dia, itu karena kayak ada orang yang ngegangguin dia dari luar, mbikin Sara takut, dan tepat setelah orangnya atau sesuatunya itu hilang, dia keluar, si aiden lagi bobok coba di luar dekat api unggun, padahal sih harusnya si aiden jagain sara😐

yauda deh, si sara lari ke arah hutan, karena dia kayak ngeliat sesuatu, dan ternyata itu adalah anak sekolah namanya hoshiko, ewww, ini orang waras macam mana coba’ yang mau ngikutin anak sekolah yang in the middle of nowhere muncul dan ngaku tau Jess dan bentuknya aja udah kayak hantu, aku gak ngerrtiiii hahahahha

maybe because the director told them to do so wkwkwkwkwk

okey, maaf, keceplosan😛

singkat cerita, sara dibilangin suru ati-ati sama aiden, dan aiden kebangun lalu nyari sara dan nemuin dia, dan sejak itu, sara jadi curigaan sama aiden, dan aku nggak tau ini karena hoshiko benar atau karena sara udah mulai dipengaruhi oleh yurei!

jadi si sara mulai minta liat hape aiden yang tetiba di dalemnya ada foto-foto jess terusan sara jadi nggak percaya sama aiden dan lari dari dia, terus sara ehhh terperosok ke dalam semacam goa gitu, ewww, ketemu hoshiko udah jadi hantu, serem dan depressing nah itu sumpee loeee

lagii lagiii paginya,ditemuin dan ditolongin sama aiden, fiuhhh, walaupun saya jadi terpengaruh dan agak nggak percaya sama aiden, tapi saya rasa aiden sebenernya baik, dan itu semua terjadi pada sara karena pengaruh hutan! inget gak ada film judulnya The Happening ? iya, yang Zooey Deschanel itu, itu tanemannya bisa bikin orang bunuh diri! hiiiii

dan tauuu gak sihhh, akhirnya si Sara ngebunuh aiden secara nggak sengaja, ya ampunnn, gara-gara dia tetiba kayak entah gimana caranya, berhalusinasi kalau aiden nyekap Jess di dalem rumah gubuk dalem hutan OMG😦😦😦

nah, terus setelah ngebunuh aiden, Sara ke ruang bawah tanah, mau ngelepasin Jess, ehh malah ketemu bapaknya yang ternyata….. pada masa kecil mereka yang kelam, ortu nya nggak mati karena kecelakaan, mati karena ayahnya ngebunuh ibu mereka, dan bunuh diri! OMG T_T

ditarik dong tetiba tangan Sara sama ayahnya yang suddnly bangkit lagi!!!

Sara started to ngeluarin pisaunya dan ngepotong tangan ayahnya dan kaburrr

speed up!

tak lama setelah itu, Jess keliatan di luar gubuk, and this one is the real Jess!!!

terus Sara ngejar Jess, tapi Jess tetep lari nggak karuan gitu ke arah polisi, iyaa, Jess udah deket sama tim pencari hiks, terharuuuu

tapi….

hoshiko muncul, dan semua hantu-hantu muncul, wew…

padahal Jess udah lari ke polisi dan udah sampai ke pelukan Rob, pacarnya Sara, mereka nangis sesenggukan, Jess itu sebenernya nggak mau bunuh diri, dia cuman kesasar dan takut banget karena nggak nemu jalan keluar :O

lha terus kok hoshiko dan hantu-hantu lain muncul?

ternyata….

sara….

sara…

uda ma…

uda mati….. T_____T

jadi pas ngepotong tangan ayahnya tadi, itu sebenrnya she’s cutting herself!

and she’s already dead, dan maka dari itu, dia meninggal di dalam hutan aokigahara, dan arwahnya semacam disekap di dalam hutan gitu sama yang lain T_T

serem dan kasian hiks…..

nanti kalau ke jepang, main-main nya jangan ke aokigahara ya, nantik kalian dbujuk sama yurei lho :O bahaya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s